Rabu, 05 Januari 2011

Aku


Aku

Andai kuturuti semua perasaan hati…andai ku ikuti ego ini…telah lama kuhapus namamu dalam otakku…telah lama tak kan kupedulikan sapamu…tak akan pernah pedulikan dirimu…hatimu…hidupmu…kan kubekukan hatiku…agar tak dapat lagi merasakan hadirmu di hidupku..tak mau menjadikanmu begitu berarti dalam sejarah hidupku…Andai kuturuti luka itu…telah jauh kubawa diriku…pergi…menjauh darimu…tak kan ada lagi namamu dalam kamus hidupku….tidak hanya tercoret..tapi bahkan tak berbekas….

Ku coba untuk membisu…membisu dengan segala sakit yang kurasa…membisu dan meletakkan kelukaan itu dalam hatiku terdalam…membiarkannya terus membekas dalam jiwa…karena telah lelah untuk mengobatinya….karena luka itu begitu dalam….teramat dalam…sakit..teramat sakit….dan kupaksakan kesakitan itu untuk membeku…..agar tak akan pernah membebanimu…tak akan mau menyakitimu…tak akan mau memberatkan langkahmu….

Sungguh kusadari...hatiku begitu lemah…terlalu lemah…bahkan jiwa ini tidak mampu bernegosiasi dengan hatiku tuk mengerti segalanya…bahkan jiwaku pun ikut menjadi hampa…hei..ada apa denganku…terlalu lemahkah aku….
Aku masih terbelenggu…entah kenapa aku berpikir sejarah akan berulang…walau kucoba untuk mampu memaafkan…tapi entah kenapa kuyakin keinsafan hanya akan ada sementara didirimu…setelah itu kau akan kembali menjauh…menghilang….dan aku masih seperti yang dulu…terdiam dalam lukaku…

Tak kuasa aku menahan perdebatan panjang dalam hatiku….tak kuasa juga aku menahan perasaanku…tak kuasa juga aku menahan lukaku…tak kuasa juga aku menahan egoku…lemah..terlalu lemah…namun aku tak mampu bicara…aku tidak berani bicara…karena aku telah terbungkam sekian lama….dan terbiasa terbungkam dalam realita……aku terdiam….hingga kau tak akan pernah tahu….apa sesungguhnya yang terjadi padaku…..tak akan pernah tahu….karena hatiku tak mampu bicara lagi padamu…sejujurnya…tak akan pernah lagi mampu bersuara….

Namun…..logikaku akan terus ada untukmu……..akan terus mencoba untuk tersenyum padamu….akan terus berusaha untuk tidak membebanimu… Karena hidup menuntutku berbeda…Hidup menginginkan aku melupakan semuanya…Hidup menuntutku hanya untuk mampu merasakan…tidak untuk membalas apa yang pernah kurasakan…Hidup menuntutku belajar dari proses…Karena ku yakin… Hidup itu pasti akan membuat manusia terbentur…tidak hanya sekali...tapi berkali-kali…Namun dari situlah manusia akan paham sebuah perjuangan… sebuah kesakitan…sebuah penghargaan…dan sebuah kasih sayang..bahkan penghianatan……dan dari itulah ku mencoba tegak berdiri…walau sesungguhnya dengan banyak bantuan………..agar terus mampu menyangga tubuh ini….{terimakasih untuk yang begitu mengerti perjalananku selama ini…dan mampu membantu dengan cara-cara hebatmu.
(Mr. K . . . . )}



20 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar